Mengenal Aplikasi SIAP Apoteker Terbaru
Salam Semangat untuk Teman Sejawat Apoteker dimanapun kamu berada...
Per tanggal 1 Januari 2020, mulai diterapkannya penggunaan aplikasi SIAP (Sistem Informasi APoteker) untuk seluruh Apoteker Indonesia. Apilkasi ini sudah dirancang dari tahun 2019, dan harapannya dengan aplikasi ini dapat mempermudah apoteker dalam hal informasi, komunikasi, serta administrasi.
Sebelum harapan itu tercapai, semua itu harus diiringi dengan kerjasama teman sejawat apoteker unuk terdaftar di Aplikasi SIAP ini. Lalu bagaimana caranya?
Nah sebelum menggunakan aplikasi SIAP ini akan lebih baik kita mengenal tentangnya terlebih dahulu. Karena pepatah nenek moyang kita telah mengajarkannya begitu.
https://farmasetika.com/2020/01/12/cukup-5-menit-aktivasi-layanan-aplikasi-siap-begini-caranya/
Next, selesai tahap perkenalan, langsung saja kita memasuki aplikasi SIAP, klik.
Per tanggal 1 Januari 2020, mulai diterapkannya penggunaan aplikasi SIAP (Sistem Informasi APoteker) untuk seluruh Apoteker Indonesia. Apilkasi ini sudah dirancang dari tahun 2019, dan harapannya dengan aplikasi ini dapat mempermudah apoteker dalam hal informasi, komunikasi, serta administrasi.
Sebelum harapan itu tercapai, semua itu harus diiringi dengan kerjasama teman sejawat apoteker unuk terdaftar di Aplikasi SIAP ini. Lalu bagaimana caranya?
Nah sebelum menggunakan aplikasi SIAP ini akan lebih baik kita mengenal tentangnya terlebih dahulu. Karena pepatah nenek moyang kita telah mengajarkannya begitu.
Tentang Aplikasi SIAP
Aplikasi Untuk
Kolaborasi
SIAP Sistem
Infromasi Apoteker didisain bagi para pelaku farmasi Indonesia untuk memudahkan
pengurusan administrasi organisasi dan profesi dengan cepat yang dapat diakses
dimana saja dan kapan saja.
Pelayanan
Lacak
seluruh lalu lintas pelayanan keanggotaan dengan cermat dan tervisualisasi
sehingga memudahkan dalam mengambil suatu keputusan.
Anggota
Anggota
adalah nyawa sebuah organisasi. Dengan fitur manajemen anggota yang handal
memungkinkan pengurus memanej anggota dengan baik.
Fasilitas
Memberikan
detail informasi fasilitas yang dapat digunakan untuk fungsi pengawasan dan
pembinaan guna meningkatkan profesionalitas kerja profesi.
Dokumen
“Paperless” dan
akses dokumen dengan mudah adalah salah satu tujuan utama aplikasi sehingga
semuanya dapat dikerjakan dengan cepat.
Manajemen Pelayanan
Anggota
Sentralisasi
seluruh layanan keanggotaan berdasarkan antrian yang paling lama ke antrian
yang paling baru sehingga tidak ada lagi layanan keanggotaan yang terlewati
- ü Pendaftaran Anggota
- ü Mutasi Antar Daerah
- ü Mutasi Antar Cabang
- ü Heregistrasi
- ü Rekomendasi
- ü Bebas Praktik
- ü Resertifikasi
- ü Lapor SKP
- ü Transaksi
Populasi Anggota
Dengan
fitur manajemen anggota yang handal memungkinkan pengurus memanej anggota
dengan baik. Dilengkapi dengan informasi :
- ü Daftar Anggota
- ü Data Iuran
- ü Anggota percabang
- ü Anggota perpekerjaan
- ü Anggota perkampus
- ü dan lain-lain
Manajemen Fasilitas
Pusat
informasi data penyebaran fasilitas tempat apoteker menjalankan praktik
kefarmasian. Dengan fitur informasi :
- ü Daftar Fasilitas
- ü Fasilitas per bidang
- ü Fasilitas per jenis fasilitas
- ü Jadwal operasional
- ü Jadwal praktik
- ü Apoteker praktik
- ü dan lainnya
Dokumen dan Keamanan
Data
Keamanan
adalah suatu keharusan yang mutlak. Seluruh lalu-lintas data dienkripsi
dengan 256-bit encryption dengan baik untuk meminimalisir terjadinya
kebocoran data.
Setiap
dokumen yang diterbitkan adalah hasil auto generate data dan
dilengkapi dengan gambar QR-Code yang bisa dipindai menggunakan applikasi pada
handphone.
Kesesuaian data pada dokumen dan hasil pindai QR-code akan menentukan validitas dokumen tersebut
Source:https://farmasetika.com/2020/01/12/cukup-5-menit-aktivasi-layanan-aplikasi-siap-begini-caranya/
Next, selesai tahap perkenalan, langsung saja kita memasuki aplikasi SIAP, klik.
Komentar
Posting Komentar