Mengenal Aplikasi SIAP Apoteker Terbaru

Salam Semangat untuk Teman Sejawat Apoteker dimanapun kamu berada...

Per tanggal 1 Januari 2020, mulai diterapkannya penggunaan aplikasi SIAP (Sistem Informasi APoteker) untuk seluruh Apoteker Indonesia. Apilkasi ini sudah dirancang dari tahun 2019, dan harapannya dengan aplikasi ini dapat mempermudah apoteker dalam hal informasi, komunikasi, serta administrasi.


Sebelum harapan itu tercapai, semua itu harus diiringi dengan kerjasama teman sejawat apoteker unuk terdaftar di Aplikasi SIAP ini. Lalu bagaimana caranya?
Nah sebelum menggunakan aplikasi SIAP ini akan lebih baik kita mengenal tentangnya terlebih dahulu. Karena pepatah nenek moyang kita telah mengajarkannya begitu.




Tentang Aplikasi SIAP

Aplikasi Untuk Kolaborasi
SIAP Sistem Infromasi Apoteker didisain bagi para pelaku farmasi Indonesia untuk memudahkan pengurusan administrasi organisasi dan profesi dengan cepat yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Pelayanan
Lacak seluruh lalu lintas pelayanan keanggotaan dengan cermat dan tervisualisasi sehingga memudahkan dalam mengambil suatu keputusan.

Anggota
Anggota adalah nyawa sebuah organisasi. Dengan fitur manajemen anggota yang handal memungkinkan pengurus memanej anggota dengan baik.

Fasilitas
Memberikan detail informasi fasilitas yang dapat digunakan untuk fungsi pengawasan dan pembinaan guna meningkatkan profesionalitas kerja profesi.

Dokumen
“Paperless” dan akses dokumen dengan mudah adalah salah satu tujuan utama aplikasi sehingga semuanya dapat dikerjakan dengan cepat.

Manajemen Pelayanan Anggota
Sentralisasi seluruh layanan keanggotaan berdasarkan antrian yang paling lama ke antrian yang paling baru sehingga tidak ada lagi layanan keanggotaan yang terlewati
  • ü  Pendaftaran Anggota
  • ü  Mutasi Antar Daerah
  • ü  Mutasi Antar Cabang
  • ü  Heregistrasi
  • ü  Rekomendasi
  • ü  Bebas Praktik
  • ü  Resertifikasi
  • ü  Lapor SKP
  • ü  Transaksi

Populasi Anggota
Dengan fitur manajemen anggota yang handal memungkinkan pengurus memanej anggota dengan baik. Dilengkapi dengan informasi :
  • ü  Daftar Anggota
  • ü  Data Iuran
  • ü  Anggota percabang
  • ü  Anggota perpekerjaan
  • ü  Anggota perkampus
  • ü  dan lain-lain

Manajemen Fasilitas
Pusat informasi data penyebaran fasilitas tempat apoteker menjalankan praktik kefarmasian. Dengan fitur informasi :
  • ü  Daftar Fasilitas
  • ü  Fasilitas per bidang
  • ü  Fasilitas per jenis fasilitas
  • ü  Jadwal operasional
  • ü  Jadwal praktik
  • ü  Apoteker praktik
  • ü  dan lainnya

Dokumen dan Keamanan Data
Keamanan adalah suatu keharusan yang mutlak. Seluruh lalu-lintas data dienkripsi dengan 256-bit encryption dengan baik untuk meminimalisir terjadinya kebocoran data.
Setiap dokumen yang diterbitkan adalah hasil auto generate data dan dilengkapi dengan gambar QR-Code yang bisa dipindai menggunakan applikasi pada handphone.
Kesesuaian data pada dokumen dan hasil pindai QR-code akan menentukan validitas dokumen tersebut
Source:
https://farmasetika.com/2020/01/12/cukup-5-menit-aktivasi-layanan-aplikasi-siap-begini-caranya/


Next, selesai tahap perkenalan, langsung saja kita memasuki aplikasi SIAP, klik.

Komentar

Postingan Populer